14
Jul

5 Tips Merawat Tas Agar Tetap Awet

         Berbeda tujuannya, berbeda pula tasnya. Setuju, ladies? Seringkali, perempuan memang memiliki lebih dari satu buah tas. Mungkin ada tas untuk kerja, tas untuk jalan-jalan, atau tas untuk acara spesial. Nah, tentunya Anda ingin koleksi tas tetap terjaga kondisinya, kan? Jangan asal disimpan, yuk, praktikkan lima tips merawat tas agar tetap awet berikut ini!

1. Simpan dalam dust bag

       Mungkin Anda berpikir bahwa menyimpan tas dalam plastik dapat melindunginya dari debu dan kotoran. Namun anggapan tersebut keliru, lho! Plastik justru akan membuat tas tak bisa 'bernafas' dan lembap. Sebaiknya, simpan tas dalam dust bag yang memang ditujukan untuk menyimpan tas atau kantung kain tipis. Dengan menyimpannya dalam dustbag, tas pun tidak akan mudah rusak karena tergesek atau tergores.

2. Jaga bentuk tas dan isi

       Sebal dengan tas yang sering penyok atau berubah bentuk? Untuk mengakalinya, Anda bisa menyimpan tas setelah menyumpalnya dengan kain agar bentuknya tetap tegak. Selain dengan kain, Anda juga bisa mengisi ruang dalam tas dengan bekas bubble wrap atau kertas koran, ya.

3. Jangan menggantung tas

       Menggantung mungkin menjadi cara paling populer untuk menyimpan tas. Pasalnya, tas akan tetap berbentuk rapi dan mudah dijangkau. Eits, namun cara ini tetap kurang ideal untuk menjaga kualitas tas agar lebih awet. Menggantung tas dapat membuat tali tas melar atau tertekuk, bahkan meski tas Anda ringan sekalipun. Sebaiknya, gulung tali tas dan simpan tas di rak atau lemari.

4. Jangahn menumpuk tas

      Kecuali untuk tas kain seperti tote bag, hindari menumpuk tas-tas Anda satu sama lain jika ingin kondisinya tetap awet, ya! Apabila Anda ingin menumpuk tas tote bag, sebaiknya pastikan kondisinya pun rapi dan tidak terlipat, agar tas tidak lecek atau kusut saat dikeluarkan untuk dipakai.

5. Bersihkan secara berkala

Pernah nggak sengaja menemukan lipstik yang sudah lama dicari-cari di dalam salah satu tas? Jika pernah, tandanya Anda harus lebih sering lagi membersihkan tas, nih! Lip balm lama yang tersimpan dalam tas bisa saja menodai tas Anda jika meleleh, lho. Pun halnya dengan benda-benda lain seperti makeup atau alat tulis.

    Nah, seringkali yg terjadi adalah nomer lima ini, karna jarang sekali di bersihkan hingga yang terjadi adalah kerusakan.

Jika malas dan tidak sempat untuk membersihkan coba hubungi Jasmine Laundry Bogor

Sumber: BeautyJournal.id